Minggu, 11 September 2011

Modifikasi Sepeda Motor Gaya Amerika


DAYTONA, KOMPAS.COM — Dalam gelaran Daytona Progressive International Motorcycle Show 2011 dilangsung final kompetisi Ultimate Builder Custom yang diikuti lebih dari 40 sepeda motor yang sudah dimodifikasi. Di antara peserta yang datang dari seluruh Amerika itu, terdapat pemenang Progressive IMS sebelumnya.
Berbagai kelas dilombakan, seperti di antaranya Freestyle dan Performance Custom, kemudian Harley-Davidson menghadiahkan Screaming Eagle 120 cubic-inchi bagi yang memenangkan kelas modifikasi Harley.
Jack McCoy tampil di Progressive IMS dengan membawa karyanya, Suzuki B-King, bermesin 1.340 cc Stright Four twin turbo. Menariknya, radiatornya dipindahkan ke belakang dan kedua roda menggunakan ukuran 21 inci. B-King ini memenangkan kategori Performance Custom.
Chris Richardson, pemilik LA Speed Shop, menyodorkan H-D KW Tantalizer tampil di kelas puncak. Tampilan super ceper, kendati begitu, motor Amerika dengan mesin V-Twin berkapasitas 127 cubic-inch ini masih bisa ngebut lantaran kedua suspensi sudah dibekali air ride suspension.









BOLOGNA (DP) — Desainer terkenal asal Italia, Oberdan Bezzi, mengungkap sketsa sepeda motor modifikasi terbarunya.
Bezzi terinspirasi pebalap MotoGP Ducati Team, Valentino Rossi. Desmosedici RR disulap menjadi sebuah sepeda motor bergaya supermoto.
Manariknya, supermoto ini menggunakan warna yang disukai oleh The Doctor yakni kuning, dipadu warna merah. Untuk memperkuat ciri khas dari juara dunia MotoGP tujuh kali ini nomor 46 terlihat pada bagian swing arm belakang.
Yang jelas kuda besi ini bukan Ducati Desmosedici 2011 maupun 2012 namun oleh Bezzi diberi nama Ducati Desmodoctor. [dp/Wyu]
© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Berita Terkait:


  • BANGKOK (dp) — AP Honda memeriahkan Bangkok International Motor Show ke-32 (BIMS 2011) dengan memperontonkan tiga versi modifikasi balap Honda CBR 250R terbaru. Ketiga versi tersebut adalah Moriwaki, Kitaco dan Mugen.
    Menurut Honda ketiga versi racing CBR 250R yang tampil pada BIMS 2011 sudah diperkenalkan sejak November 2010, dan mulai dijual di Thailand pada April mendatang. AP Honda mengatakan sejauh ini permintaan untuk ketiga versi modifikasi CBR 250R sangat tinggi.
    Ditambahkan, CBR 250R Moriwaki, Kitaco dan Mugen bisa dipesan oleh konsumen di luar Thailand, termasuk Indonesia. Meski begitu, untuk bisa membeli konsumen di luar Thailand harus memesan atau membeli melalui agen resmi Honda.
    Walau bukan model Moto3 sesungguhnya, ketiga versi modifikasi balap CBR 250R itu layak dibesut di sirkuit. Baik Moriwaki, Kitaco, dan Mugen semuanya berpenampilan balap dengan beberapa komponen yang telah mengalami penggantian.
    Sebut saja, knalpot yang sudah sepenuhnya racing, serta grip-grip yang juga versisport. Bahkan jok juga telah dibuat berbeda, termasuk kelir untuk masing-masing versi.
    Belum disebutkan berapa harga untuk setiap tiga versi sport CBR 250R tersebut. Seorang staf Honda di pameran BIMS 2011 menyatakan perbedaan bisa lebih mahal lebih dari 50 persen dari versi standar. Di Thailand sendiri CBR 250R dibandrol sekitar Rp 30 juta. [dp/GRG]

    © 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

    Piaggio Group Luncurkan Vespa PX 150 Special Edition

    PONTEDERA (DP) — Dalam rangka merayakan 150 tahun Unifikasi Italia, Piaggio Group meluncurkan Vespa PX 150 Anniversary Unity of Italy (Vespa PX 150° Anniversario Unità d’Italia).
    Vespa PX 150 Anniversary Unity of Italy terlihat istimewa dengan seragam khusus; warna putih dan bendera Italia yang menghiasi kedua bagian samping dan perisai. Logo 150th Anniversary 1861-2011 turut mewarnai perisai.
    Vespa menyertakan satu ban cadangan di sebelah kiri dan tidak merubah spesifikasi teknik Vespa PX 150 Anniversary Unity of Italy dari basisnya Vespa PX 150.
    Anda bisa membeli helm spesial berkelir putih dengan logo 1861-2011. Harganya  € 90 (Rp 1,1 jutaan). Sedangkan harga Vespa PX 150 Anniversary Unity of Italy  € 3,550 atau sekitar Rp 43 jutaan. Tentu, harga-harga tersebut berlaku di Italia.[dp/Ind]





  • yamahafz82011 460x306 Yamaha FZ8 2011 Tawarkan Kredit Tanpa Bunga dan Pakai Aksesori Gratis
    BROOKLANDS (DP) — Yamaha Motor UK menawarkan paket menarik bagi para calon pemilik Yamaha FZ8. Yamaha menyuguhkan paket kredit bebas bunga (tenor 2 tahun) dan aksesori-aksesori.
    Aksesori-aksesori asli yang terintegrasi di FZ8 berupa muffler carbon fiber dari Akrapovic, pelindung radiator, tank pad, fly screen (penahan angin), dan carbon LED flashers. Harga semua aksesori £ 850 atau sekitar Rp 12 juta, namun Yamaha memberikannya secara gratis.
    FZ8 menggendong mesin 779 cc, 4-stroke, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, berpendingin cair. Mesin naked bike ber-frame alumunium ini memuntahkan tenaga 106 ps dan torsi 82 N
    multistrada1200pikespeak2 460x306 Ducati Multistrada 1200 Pikes Peak Diluncurkan
    MILTON KEYNES (DP) — Ducati UK meluncurkan Ducati Multistrada 1200 Pikes Peak Special Edition dalam rangka merayakan kemenangan Greg Tracey di balapan Pikes Peak International Hill Climb 2010 di Colorado.
    Pikes Peak dipasangi silencer lansiran Termignoni dan screen bawah, yang terbuat dari carbon fibre. Sedangkan mudguard depan carbon fibre dan jok dijahit kelir merah merupakan replika kendaraan Tracey.
    Skema replika sepeda motor Tracey terlihat pula di bagian cat bergaya Ducati Corse, sepasang foot-peg untuk penumpang, striping merah di velg serta protektor mesin berkelir hitam.
    Multistrada 1200 S Pikes Peak Special Edition model 2012 ini akan tersedia di showroom mulai Mei 2011 dengan harga £16,750.
    Pikes Peak International Hill Climb merupakan balapan mendaki puncak Rocky Mountains, 16 km dari Colorado Springs. Balapan ini menempuh jarak 20 km dengan titik start di ketinggian 2.862 meter dan finish di ketinggian 4.300 meter. Event pertama diselenggarakan pada 1916, dan sekarang menjadi agenda internasional tahunan FIA dengan mempertandingkan 7 kelas sepeda motor 250-1200 cc.
    Pikes Peak International Hill Climb 2011 diselenggarakan Juni mendatang. Ducati akan menurunkan Greg Tracy dan Alexander Smith menggunakan Multisrada 1200 seperti tahun sebelumnya. [dp/Ind]
    © 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
    MansoryZapico4 460x249 Mansory Zapico Custom Bike Monster
    BERLIN (DP) — Tuner yang terkenal meracik mobil mewah seperti Bentley dan Aston Martin, Mansory, tertarik kepada custom bike.
    Guna mewujudkan ambisinya tersebut Mansory bekerjasama dengan modifikator Thomas M. George. Terwujudlah Mansory Zapico berwajah tajam dengan gaya naked bike.
    Desainnya mencorakkan aura yang agresif dan tajam. Dengan baluran body dari bahan karbon kevlar membuat tampilannya seperti monster yang gagah.
    Kourosh Mansory, pemilik Mansory Tunning, ingin meracik Zapico dengan material berkualitas seperti karbon kevlar dan frame aluminium berkualitas tinggi. Selain itu didesain memiliki aerodinamika agresif dipadu dengan performa brutal.
    Jantung mekanisnya terpasang mesin V2 berkapasitas 2,0 liter dengan lontaran tenaga 160 hp. Untuk mencapai akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 3,3 detik. Mesin ini dipasok S&S asal Amerika Serikat. sepeda motor ini memiliki bobot 340 kg. [dp/Wyu]
    © 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

    Berita Terkait:

    Tags: 


    IMG01225 20110131 1349 Suzuki Satria FU 150: Ayam Jago yang Gampang Dimodif
    JAKARTA (DP) – Bagi kalangan modifikator dan penggemar modifikasi, Suzuki Satria FU 150 adalah sepeda motor idaman. Rata-rata sepakat sepeda motorjenis bebek sports ini sudah memiliki struktur rancang bangun bagus. Jika ingin memodifikasi, tinggal melakukan sedikit ubahan, dan Satria FU 150 pun semakin garang.
    Menurut Didi Nurhadi, builder D2M (Duffy Duck Motor), Jakarta, Suzuki Satria FU 150 sepeda motor bebek dengan tampang jantan. Tampilan dasarnya mempermudah modifikator seperti mengutak-atik lebih dalam. ”Kalau diibaratkan, Satria FU 150 adalah ‘ayam jago’. Model depan dan belakang sudah bagus, tenaganya oke, dan rangkanya kuat,” ujarnya.
    Didi menambahkan jika bagian depan Suzuki Satria FU 150 sudah mempunyai nilai desain ciamik. Jika ingin memodifikasi, mungkin sentuhan akan lebih mengarah ke kaki-kaki dan bagian mesin. Biasanya pemilik Satria FU 150 meminta Didi untuk menambahkan kapasitas tenaga dan tampilan yang lebih mengarah ke drag style.
    Seperti Ozi misalnya. Suzuki Satria FU 150 lansiran 2008 miliknya, kini, tak lagi standar. Tenaganya dinaikkan dengan mengoprek dapurpacu dengan part-part racing. Bagian kaki-kaki dipangkas lebih cungkring untuk memeroleh kesan pendek dan kencang. ”Yang penting tenaga dapat, dan style juga oke,” sahutnya.
    Fenomena modifikasi Satria FU 150 ini jelas membuatnya menjadi incaran. Bahkan harga bekasnya masih tinggi karena masih banyak permintaan. [dp/DON]


YamahaVZ1 460x317 Yamaha VZ1 Concept Yang Cantik
ROMA (DP) — Seorang modifikator asal Italia, Oberdan Bezzi, membuat sketsa sebuah naked bike bergaya sports bike.
Modifikator dari negeri spaghetti ini meracik sebuah Yamaha bernama VZ1 Concept yang  bergaya tajam dan menarik.
Dalam sketsa tersebut terlihat mengusung basis desain dari Yamaha FZ1 dengan mesin berkapasitas 1.000 cc. Menggunakan chassis model teralis dengan material aluminium.
Tampilan sportifnya semakin menarik dengan desain karbon kevlar pada swingarm. Desain knalpotnya mengusung ide MotoGP, di bawah kursi pada bagian buritan dengan rem lansiran Brembo. [dp/Wyu]
    big motorcycle 08 460x307 Motor Terbesar di Dunia Dilelang Rp 7,3 Miliar
    ARIZONA (dp) — Sebuah monster sepeda motor yang hadir di perhelatan lelang Barrett-Jackson 2011 di Scottsdale, Arizona, AS telah membuat penonton terkesima. Mengusung ban traktor, kendaraan roda dua berjuluk Big Toe Monster Bike ini diklaim sebagai motor terbesar di dunia yang bisa dijalankan.
    Big Toe Monster Bike memang tampak unik. Kendaran ini diciptakan oleh pria asal Swedia, Tom Wilberg. Butuh lima tahun bagi Tom untuk bisa membuat motor yang selesai dikerjakan pada 1999 ini.
    Dengan kelir bodi kuning, Big Toe mengusung mesin V12 5.3-liter. Tenaga yang dihasilkan mesin Jaguar Tyoe E lansiran 1975 ini cukup besar, yaitu 300 hp.
    Big Toe yang memiliki tinggi 2,3 meter, panjang 4,87 meter, dan bobot mencapai 1.632 kg mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam. Sementara ban Firestone Champion yang dipakai berdiameter 1,5 meter.
    Keunikan Big Toe tak hanya terletak pada ukurannya yang besar. Motor bersistem transmisi 6-speed otomatis dengan suspensi hisdrolis ini juga dilengkapi fitur audio/ video pada dashboard.
    Pada acara lelang yang berakhir Minggu (23/1) ini, Tom akan melepas Big Toe bila ada yang menawar lebih dari 800.000 dolar AS (sekitar Rp 7,3 miliar). Edan…!!![dp/GRG]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar